Proses SKK Kontruksi 1 HARI TERBIT setelah ujian, SBU Jasa Konstruksi 7 HARI TERBIT, ISO 37001 Anti Penyapan 14 HARI TERBIT, IUJP 1 BULAN TERBIT, Bikin PT cuma 4 HARI langsung bisa transaksi..... silakan proses disini TELP. 021-2984-7482

Waskita Beton (WSBP) Luncurkan Produk Baru untuk Proyek Jalan dan Irigasi

Diterbitkan pada Hari Rabu, 25 Januari 2023

Waskita Beton (WSBP) Luncurkan Produk Baru untuk Proyek Jalan dan Irigasi

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) tengah berupaya memenuhi kebutuhan pangsa pasar infrastruktur. Salah satunya dengan meluncurkan produk baru yang diberi nama Sloof.

Proses produksi tengah dijalankan saat ini. Produk Sloof merupakan produk precast bersama dengan Lining merupakan suatu kesatuan yang berfungsi sebagai penahan dinding tanah pada proyek infrastruktur antara lain jalan, saluran, dan lain-lain.

Sugiharto, Direktur Operasi WSBP mengatakan, perseroan melihat peluang tinggi untuk pasar precast di tahun 2023 ini, di mana Pemerintah juga mengejar penyelesaian proyek-proyek pembangunan infrastruktur.

WSBP memproduksi 2 tipe produk Sloof.  Keduanya sama-sama mempunyai dimensi panjang 1,4 meter, lebar 0,4 meter dan tinggi 0,5 meter.

“Perbedaan yang ada pada dimensi torehan yang disesuaikan dengan kondisi kemiringan tanah pada masing-masing proyek.” kata Sugiharto dalam keterangan resminya, Jumat (20/1).

Sebagai produk baru, Sloof langsung dipesan untuk berbagai proyek, antara lain Proyek Jalan Kamojing Telar Barugbug di Karawang dan Proyek Rehabilitasi, Peningkatan dan Modernisasi Jaringan Irigasi Salamdarma di Subang. Kedua proyek itu disuplai dari Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang.

Hingga saat ini, total progress produksi pemenuhan order produk Sloof untuk proyek Proyek Jalan Kamojing Telar Barugbug dari ketiga plant tersebut sebesar 34,29%, di mana rata-rata kapasitas produksi sebanyak 123 batang/hari.

Per awal Januari 2023, total progress suplai Proyek Jalan Kamojing Telar Barugbug JOP70 telah mencapai 8,53%. “Kami berkomitmen target penyelesaian pengiriman pada TW I/2023,”ujarnya.

Lalu total progress produksi pemenuhan order produk Sloof untuk proyek Jaringan Irigasi Salamdarma sebesar dari ketiga plant tersebut sebesar 15,26%, di mana rata-rata kapasitas produksi sebanyak 30 batang/hari.

Untuk proses suplai Proyek Rehabilitasi, Peningkatan dan Modernisasi Jaringan Irigasi Salamdarma masih dalam proses konfirmasi terkait jadwal pengiriman. Sugiharto memastikan pengiriman Sloof akan sesuai kebutuhan proyek dan jadwal yang telah ditentukan.

Dalam menjaga kualitas dari produk, lanjut Sugiharto, WSBP memastikan seluruh proses dari penerimaan material sampai barang sampai di proyek sesuai dengan quality plan dan prosedur yang sudah ditetapkan.

Proses evaluasi terhadap mutu juga dilakukan secara harian untuk mendapatkan hasil produk yang optimal dan sesuai dengan permintaan proyek.

“Standar K3 menjadi hal fundamental yang selalu kami tekankan kepada tim. Selain keselamatan, kebersihan area juga sangat kami perhatikan dan menjadi budaya pada setiap pekerjaan di lingkungan WSBP,”pungkasnya.

Dengan demikian, dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi salah satunya pada bidang Jalan dan Irigasi perusahaan harus memiliki tenaga ahli yang berkompeten pada bidang tersebut agar. Salah satu yang harus dimiliki oleh tenaga ahli agar dapat dinilai kompeten pada bidang pekerjaannya yaitu kepemilikan Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) Konstruksi. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui https://www.ijintender.co.id/skk-sertifikat-kompetensi-kerja-konstruksi