Dapatkan Informasi Lengkap seputar
IZIN DASAR & IZIN OPERASIONAL
Anda di sini !

Proses Sertifikasi Teknik Tambang DISINI ! POP, POM dan POU (Pengawas Operasional Pertama, Madya dan Utama) TRAINING CUMA 3 HARI, via Zoom Online. Buruan DAFTAR 021-2984-7482

Bikin PT atau CV Plus Dapat Info Proyeknya

Virtual Traffic Joke - KURIOUS

Anda DISINI..!!, berada di LOKASI yang TEPAT !

Mendirikan sebuah badan usaha atas usaha yang akan / sedang anda jalankan, adalah keputusan yang tepat dan sebuah LANGKAH BESAR. 

Namun, jangan hanya sekedar membuat wadahnya saja, tetapi juga bagaimana proyek-proyek yang akan anda jalankan kedepan sudah tertuang diawal didalam legalitas badan usaha.

 

"Seorang ENTREPRENEUR baru sempurna jika dia sudah memiliki ENTREPRISE"

 

Demikian juga bagi anda yang usahanya sudah melanglang buana dengan berbagai macam proyek diikuti, namun terbentur dengan regulasi karena adanya SPESIALISASI USAHA. 

Buat PT BARU ‼️ 

Dengan pemilihan KBLI yang tepat dan selaras dengan Izin Operasional yang sesuai, adalah langkah TEPAT & CEPAT untuk mengambil CUAN anda segera.

 

 Kenapa mendirikan perusahaan melalui jasa kami?

Berdasarkan pengalaman, banyak perusahaan yang mengikuti Tender Proyek Pemerintah maupun Swasta, mulai dari proyek 300 jutaan hingga ratusan milyar menemukan masalah pada syarat pemenuhan Izin Operasionalnya.

Ada yang salah bidang (salah KBLI) tidak sinkron dengan Izin Dasar, salah komposisi saham, salah partner dalam joint venture, salah zona lokasi usaha, dan ada juga yang berani ikut tender tapi belum memiliki Izin Operasional, dll.

Kami siap membantu anda dalam mendirikan perusahaan bentuk PT - Perseroan Terbatas ataupun CV - Commanditaire Vennootschap dengan CEPAT, TEPAT lengkap dengan konsultasi info proyeknya

 

Yuk.. baca dulu arahannya, nanti kami bantu PROSES nya !


 

 Bentuk Badan Usaha 

Ada beberapa bentuk badan usaha di Indonesia, yaitu : PT, CV, Firma, Yayasan, dan Koperasi. Masing-masing bentuk badan usaha itu memiliki ketentuan masing-masing dalam pelaksanaan pekerjaannya.

Bagaimana cara menentukan bentuk badan usaha yang sesuai untuk bisnis anda ? apakah cukup dengan bentuk CV, atau harus PT, atau perlukah melakukan Join Venture dengan perusahaan asing atau WNA ? kami siap memberikan konsultasi bebas untuk menguatkan pilihan usaha anda.

 

 Nilai Proyek VS Modal Disetor

Pertama kali anda mendirikan perusahaan, pastikan bidang pekerjaan apa yang akan anda lakukan, lalu berapa jumlah MODAL DASAR dan MODAL DISETOR ke kas perusahaan. Jumlah Modal Disetor inilah yang akan mempengaruhi jumlah proyek yang bisa anda jalankan.

 

 KBLI - Kode Baku Lapangan usaha Indonesia

KBLI adalah bidang sub bidang usaha yang anda jalankan dan tertuang didalam NIB - Nomor Induk Berusaha dan AKTA Pendirian / Perubahan. KBLI inilah yang akan merujuk pada Izin Operasional yang perlu perusahaan miliki.

KBLI yang masih digunakan sekarang ini adalah KBLI 2017, namun kini telah hadir KBLI 2020 dengan beberapa tambahan bidang pekerjaan yang belum tertuang pada KBLI 2017. 

Tabel KBLI Terbaru 2020

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 terdapat 1.702 kegiatan usaha yang terdiri atas 1.349 Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang sudah diimplementasikan dalam Sistem OSS Berbasis Risiko.

 

 Tingkat Kualifikasi Badan Usaha

Usaha Mikro dan Kecil (UMK)

Usaha milik Warga Negara Indonesia, baik orang perseorangan maupun badan usaha, dengan modal usaha paling banyak Rp 5 miliar tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.

 

Non Usaha Mikro dan Kecil (Non UMK)

  • Usaha Menengah

Usaha milik Warga Negara Indonesia, baik orang perseorangan maupun badan usaha, dengan Modal usaha > Rp 5 Miliar sd Rp 10 Miliar   tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.

  • Usaha Besar

Badan usaha milik Penanaman Modal Asing (PMA) atau Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Modal Disetor > Rp10 Miliar tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha.

  • Kantor Perwakilan

Orang perseorangan warga negara Indonesia atau asing, atau badan usaha yang merupakan perwakilan pelaku usaha dari luar negeri dengan persetujuan pendirian kantor di wilayah Indonesia.

  • Badan Usaha Luar Negeri

Badan usaha asing yang didirikan di luar wilayah Indonesia dan melakukan usaha dan/atau kegiatan pada bidang tertentu.

 

 Proses pendirian perusahaan melalui layanan kami

"Sangat mudah dan sederhana"

  1. Siapkan minimal 2 orang atau lebih sebagai pemegang saham

  2. Tentukan bidang bisnis yang akan dijalankan selama 3 (tiga) tahun ke depan dan akan kami bantu penyesuaian KBLI sesuai bidangnya

  3. Tentukan nama badan usaha sebanyak 3 (tiga) suku kata Indonesia dan sesuai dengan bidang usaha yang dilakukan

  4. Siapkan jumlah modal disetor yang harus disetor ke akun perusahaan agar dapat menentukan tingkat Kualifikasi perusahaan yang akan anda dirikan

  5. Mempersiapkan domisili tempat usaha sebagai kantor dan operasi, harus berada di area kantor, bukan di area rumah sebagai tempat tinggal

  6. Lampirkan persyaratan dokumen dan identitas pemegang saham, lalu kami proses sampai semua izin dasar atas nama entitas bisnis Anda terdaftar secara resmi dan siap menjalankan bisnis dengan mudah

Cek info detail :

 

 Kalah Tender hanya karena Izin Dasar PT tidak sesuai

Sekarang ini semua Izin Operasional perusahaan di berbagai sektor terpusat pada KBLI - Klasifikasi Baku Lapangan usaha Indonesia, kenapa ? karena KBLI ini adalah bidang sub bidang pekerjaan yang dijalankan perusahaan didaftarkan di dalam AKTA selanjutnya menjadi acuan Izin Operasional sesuai sektor.

Pengambilan sub bidang pekerjaan yang tidak seusai dan tidak update pada peraturan perundang-undangan inilah yang menyebabkan banyaknya kesalahan mulai dari AKTA, NIB hingga Izin Operasional, akhirnya loss tender.

 

Kelebihan jasa kami, anda akan mendapatkan arahan & konsultasi mengenai :

  1. Pemilihan nama badan usaha,
  2. Bidang usaha apa saja yang akan dijalankan,
  3. SDM yang seperti apa yang harus dipersiapkan, 
  4. Domisili tempat usaha yang sesuai,
  5. Berapa jumlah modal yang diperlukan,
  6. Ketentuan Shareholder & Pengurus perusahaan,
  7. Izin Operasional yang sesuai, dll

 

Membuat BADAN USAHA sendiri, berarti Anda sudah membantu menciptakan LAPANGAN KERJA untuk Indonesia 

silakan REQUEST QUOTATION dan langsung jalankan prosesnya bersama kami, atau hubungi RUMI Hp. 0821.1418.5050