Untuk memenuhi persyaratan online tersebut, apakah seluruh persyaratan administrasi  & sertifikasi perusahaan anda telah terpenuhi dan sesuai ?

 

Konsultasikan saja disini !

 

Registrasi IUJK - Izin Usaha Jasa Konstruksi sekarang ini melalui sistem OSS - Online Sistem Submission. Namun, Setelah IUJK anda diterbitkan melalui OSS tersebut, anda wajib melakukan Validasi melalui PTSP setempat dengan melampirkan legalitas asli perusahaan serta syarat sertifikasi lainnnya seperti SKA - Sertifikat Keahlian atau SKT - Sertifikat Keterampilan Tenaga Ahli, KTA Asosiasi, dan SBU (Sertifikat Badan Usaha).

 

Pengalaman kami dalam membantu Kontraktor sudah ratusan jumlahnya 

 

Masalah yang terjadi lebih banyak kepada persyaratan sertifikasi yang belum ada, syarat administrasi belum lengkap, perpajakan belum tertib lapor, ada juga yang telah sertifikasi tapi tidak sesuai dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha yang sekarang ini sudah harus terintegrasi dengan bidang dan sub bidang Konstruksi.

 

Bagaimana menentukan bidang sub-bidang konstruksi yang sesuai?

Banyak klien kami yang salah bidang atau sub klasifikasi saat akan tender, padahal waktu submit dokumen tender sudah sangat limit. Kode sub bidang pekerjaan yang anda jalankan  harus tertuang dalam kode sub klasifikasi pada SBU & IUJK dengan tepat. Kesalahan ini bukan hanya pada pemilihan kode sub bidang pekerjaan, tapi sinkronisasi mulai dari Izin Dasar hingga izin Operasional anda.

 

 Jangan khawatir !!

 Untuk semua itu kami siap membantu memberikan arahan kode sub klasifikasi yang sesuai dengan pekerjaan anda, dan membantu membenahi Izin Dasar & Izin Operasional perusahaan, hingga badan usaha anda dapat mengikuti tender project yang sesuai.

Konsultasi dapat dilakukan secara ONLINE Live Chat maupun jumpa langsung di kantor kami atau kantor anda.

 

Dokumen legalitas anda akan kami verifikasi hingga memenuhi persyaratan perizinan konstruksi. Kami pastikan dokumen anda siap mengikuti Tender Konstruksi baik Tender Pemerintah maupun Swasta, sehingga anda dapat menjalankan proyeknya dengan aman dan cepat terselesaikan.

 

Apa benefit yang kami berikan kepada anda selain Proses IUJK ?

Kami akan membantu menjualkan produk atau jasa anda kepada seluruh klien kami, perusahaan andapun akan kami hubungkan dengan 3700 member lainnya dengan cara menjadi 'membership' di Tender Indonesia. Anda akan mendapatkan informasi tender proyek Konstruksi dan sektor lainnya setiap hari setelah menjadi member kami. 

 

Bagaimana Cara Registrasi & Sertifikasi Izin Usaha Jasa Konstruksi

Sebelum kami bantu cara registrasi & sertifikasi IUJK, sebaiknya anda tahu dasar hukum kenapa Pemerintah kita menetapkan seluruh Kontraktor yang melakukan pekerjaan konstruksi di Indonesia harus punya IUJK.

Ini dasar hukumnya UU RI No. 2 Tahun 2017 tentang "Jasa Konstruksi"

 

Layanan jasa kami siap membantu Anda melakukan registrasi & sertifikasi IUJK mulai dari kualifikasi kecil, menengah, dan besar (B1, B2), perpanjangan, atau Upgrade dari M1 ke M2, M2 ke B1, langsung ke B2 bagi BUJKA & BUJK PMA

 

Ada 3 (tiga) langkah yang dapat kami bantu dalam mendapatkan IUJK-Izin Usaha Jasa Konstruksi perusahaan anda

1. Melakukan proses Sertifikasi Tenaga Ahli  Akreditasi LPJK, yaitu SKT & SKA  (klik tabel hijau untuk info lengkapnya)

SKT - Sertifikat Keterampilan

SKA - Sertifkat Keahlian

2. Registrasi Keanggotaan Asosiasi Perusahaan Kontraktor (klik tabel hijau untuk info lengkapnya)

KTA Asosiasi

3. Proses SBU - Sertifikat Badan Usaha (klik tabel hijau untuk info lengkapnya)

SBU - Sertifikat Badan Usaha

 

 


 

Sebelum melakukan proses 3 (tiga) syarat utama mendapatkan IUJK, tentukan jenis usaha jasa konstruksi anda, apakah sebagai Kontraktor, Konsultan atau Konstruksi Terintegrasi / EPC !

  1. Usaha jasa pelaksana konstruksi (Kontraktor), selengkapnya klik

  2. Usaha jasa perencana atau pengawas konstruksi (Konsultan), selengkapnya klik dan

  3. Usaha jasa konstruksi terintegrasi (EPC) selengkapnya klik

 


 

IUJK bisa diberikan kepada seluruh jenis badan usaha seperti PT, CV, Yayasan dll,

tapi tiap jenis badan usaha punya ketentuannya  masing-masing, silakan cek disini untuk info lengkapnya !

 Perusahaan Lokal bentuk : PT, CV dan Koperasi (disebut BUJK-Badan  Usaha Jasa Konstruksi) More Detail

PT PMA atau Perusahaan Penanaman Modal Asing wajib join venture   (67%-33%) More detail

 

Representative Office : BUJKA more detail

 


 

Bagaimana cara menentukan Kualifikasi & Kode Klasifikasi Perusahaan Konstruksi ?

Dalam menjalankan proyek konstruksi harus sesuai antara nilai pekerjaan atau proyek tersebut dengan kemampuan atau KUALIFIKASI Perusahaan.

Banyak pengalaman yang kami jumpai pada klien sejak 2009, mengambil pekerjaan hanya disesuaikan dengan kemampuan di lapangan tanpa menyesuaikan kemampuan pada nilai kekayaan yang tersirat dalam SIUP atau Modal disetor pada Akta Pendirian Perusahaan.

 

Untuk menghindari hilangnya kesempatan memenangkan tender proyek tersebut, silahkan sesuaikan tingkat kualifikasi Anda di tabel ini.

Kualifikasi Jasa Konstruksi

 

Pekerjaan konstruksi yang ada di lapangan tentu sangat bermacam-macam pekerjaannya, untuk itu pahami detail pekerjaan Anda dan sesuaikan bidang dan sub-bidang atau kualifikasi usaha jasa konstruksi berdasarkan tabel di bawah ini

Tabel Klasifikasi Jasa Konstruksi

 


Kami akan membantu anda mulai dari menentukan bidang sub bidang usaha jasa konstruksi, penyesuaian KBLI AKTA pendirian / perubahan, menentukan kualifikasi perusahaan, pengambilan nilai proyek, penentuan tenaga ahli konstruksi yang dibutuhkan, klik Sertifikasi ISO dan K3 dll.

 

Informasi lengkap bagaimana cara memenuhi persyaratan hingga mendapatkan Izin Usaha Jasa Konstruksi tersebut, silakan hubungi Marketing Support kami !