Diterbitkan pada Hari Rabu, 07 November 2018

Akselerasi pembangunan infrastruktur di Indonesia saat ini menjadi fokus pemerintah. Melihat peluang tersebut, PT Wijaya Karya Beton, TBK. (WIKA Beton) sebagai salah satu pemain besar di bidang produksi beton pracetak,  terus berusha melebarkan sayap usahanya. Seiring dengan perubahan visi WIKA Beton untuk menjadi "perusahaan terkemuka dalam bidang engineering, production, installation (EPI) Industri Beton di Asia Tenggara, " WIka Beton menambah unit usaha jasa hilir produk pracetak balok beton (Girder) yang melayani Jasa Instalasi atau Erection komponen pracetak Balok Beton (Grider) menggunakan Launching Gantry (LG).

 

Penjualan produk beton pracetak yang disertai dengan jasa pemasangan inimerupakan salah satu solusi  jaminan mutu produk dan mutu waktu kepada para pelanggan dansekaligus sebagai tambahan pendapatan bagi perusahaan. Dengan kata lain, penyediaan layanan unit usaha ini adalah solusi menyeluruh untuk para pelanggan mulai dari perencanaan engineering hingga produk terpasang di lapangan. 

 

Pada saat ini WIka Beton memiliki unit LG yang mampu melayani instalasi Balok ( Girder) dengan span hingga 50 meter. Sementara itu, metode pemasangan yang dipakai aladah rear feeding atau ground pick up method, saat ini LG yang dimiliki WIKA Beton sedang digunakan diproyek LRT Veldrome- Kelapa Gading di Jakarta, yang kemudianakan dipindahkan untuk menangani proyek infrastruktur selanjunya di Makassar.Menakar pekerjaanerection yang semakin meningkat mulai tahun ini, menjadikan peluang bagi WIKA Beton untuk menambah lagi jumlah LG. 

 

Unit usaha jasa ini telah memiliki tim lapangan yang sudah terlatihdan handal dalam pengoperasian alat, serta engineer yang profesionaldalam supervisi instalasi untuk memastikan setiap tahapan kerja dilakukan evalusi, otoritas serta memenuhi unsur keamanan dan keselamatan kerja. 

 

Kedepannya, WIKA Beton akan terus mengembangkan diri untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baik dari sisi kualitas maupun jumplah alat. Dengan begitu, WIKA Beton berharap agar dapat menjadi erector yang handal, dengan mengutamakan ketepatan, ketelitian pekerjaan, dan tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan kerja yang tinggi.