Proses Sertifikasi Teknik Tambang DISINI ! POP, POM dan POU (Pengawas Operasional Pertama, Madya dan Utama) TRAINING CUMA 3 HARI, via Zoom Online. Buruan DAFTAR 021-2984-7482

Strategi Traktor Nusantara Maksimalkan Momentum Pertumbuhan Sektor Pertambangan dan Konstruksi

Diterbitkan pada Hari Senin, 19 September 2022

Strategi Traktor Nusantara Maksimalkan Momentum Pertumbuhan Sektor Pertambangan dan Konstruksi

Kinerja industri sektor pertambangan dan konstruksi tengah mengalami pertumbuhan signifikan, seiring dengan terus meningkatnya perekonomian nasional pasca terpukul pandemi Covid-19. Anak usaha Astra Internasional dan Sumitomo Corporation, PT Traktor Nusantara, yang bergerak di bidang distributor peralatan berat berencana memaksimalkan momentum pertumbuhan tersebut. Head of Marketing Communication Traktor Nusantara Adam Ghafarry menilai, sektor pertambangan dan konstruksi masih akan mengalami pertumbuhan signifikan ke depannya. "Mulai tumbuhnya kembali sektor konstruksi dan tambang, tentunya tidak lepas dari upaya-upaya pemerintah untuk menstimulus dan membangkitkan kembali ekosistem bsinis pertambangan dan konstruksi," kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (14/9/2022).

Dengan adanya proyeksi positif pertumbuhan sektor tambang dan konstruksi, dia menambah, perusahaan juga berkesempatan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Adam menjelaskan, hal itu akan dilakukan perusahaan dengan meningkatkan pasokan alat berat ke perusahaan dari kedua industri tersebut, oleh karenanya Traktor Nusantara turut berpartisipasi dalam acara Mining & Construction 2022 Exhibition. Kehadiran perusahaan dalam acara tersebut diharapkan dapat memberikan nilai terbaik bagi seluruh pelanggan, dengan demikian memberikan dampak positif bagi perusahaan. "Sesuai dengan visi dan misi perusahaan, kami ingin memberikan nilai terbaik bagi seluruh pelanggan. Kami juga hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan menyajikan solusi dengan produk-produk yang fit to the market yang dilengkapi dengan layanan purna jual terbaik," tutur dia.

Lebih lanjut Ia bilang, dari sekian produk yang dimiliki Traktor Nusantara, ada beberapa produk yang menjadi andalan bagi konsumen perusahaan, yakni Kubota U50-5S dengan bobot 4,7 ton, HSC Crane, dan Traknus Genset powered by Perkins "Produk yang kami tawarkan menjadi solusi alat berat bagi pelaku usaha di sektor konstruksi dan tambang secara end to end untuk mengadakan alat berat baru, pelayanan purna jual, dan lainnya," ucap dia.

Dengan demikian, dengan adanya peningkatan ekonomi dapat membuat pertumbuhan pada kinerja industri salah satunya dalam sektor pertambangan. Hal yang perlu dipahami dalam melakukan pekerjaan pertambngan dibutuhkan perizinan yang lengkap, seperti Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP) yang salah satu persyartannya perusahaan harus memiliki peralatan kerja pada bidang yang dikerjaan baik milik sendiri ataupun sewa. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui http://www.ijintender.co.id/izin-usaha-jasa-pertambangan