Proses SKK Kontruksi 1 HARI TERBIT setelah ujian, SBU Jasa Konstruksi 7 HARI TERBIT, ISO 37001 Anti Penyapan 14 HARI TERBIT, IUJP 1 BULAN TERBIT, Bikin PT cuma 4 HARI langsung bisa transaksi..... silakan proses disini TELP. 021-3885-9029

Komisi V DPR RI Dukung Percepatan Rencana Pembangunan Fly Over Sudirman Serang, Banten

Diterbitkan pada Hari Senin, 21 September 2020

Komisi V DPR RI Dukung Percepatan Rencana Pembangunan Fly Over Sudirman Serang, Banten

Serang – Komisi V DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) spesifik ke Bendungan Sindang  Heula dan lokasi Pembangunan Fly Over di Jl. Sudirman Kota Serang, Provinsi Banten pada 17/09/20.

Pada kesempatan kunker kali ini Wakil Gubernur Provindi Banten dan Komisi V DPR RI menyampaikan aspirasinya terkait percepatan pembangunan Fly Over Sudirman Kota Serang yang juga merupakan usulan dari Pemprov Banten, hal ini disebabkan padatnya arus lalu lintas kendaraan yang melintasi Jl. Sudirman pada jam-jam sibuk ditambah terdapat perlintasan kereta api yang memperparah kemacetan sehingga diharapkan pembangunan fly over dapat mengatasi permasalahan tersebut.

“Pembangunan fly over harus segera dilakukan, mengingat jumlah kendaraan yang melintas di Jl. Sudirman sangat padat, sementara terdapat perlintasan kereta api di jalan tersebut. Sehingga keberadaan fly over yang memisahkan arus kendaraan itu diharapkan tidak membahayakan nyawa masyarakat” tutur Ridwan Bae.

Selain itu Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut berharap anggaran untuk perencanaan pembangunan fly over dapat dilakukan tahun ini dan pelaksanaan fisiknya diselenggarakan tahun 2022. “Hasil kunjungan ini akan kami kawal secara ketat agar program pembangunan ini tidak hanya menjadi prioritas, tetapi sangat prioritas untuk dibangun tahun 2022,” tambah Ridwan.

Fly Over Sudirman rencananya akan dibangun sepanjang 745,96 meter lebar 15 meter terdiri dari 2 jalur dengan perkiraan biaya Rp. 325 Miliar dan pada tahun 2015 telah dilaksanakan studi kelayakan pembangunan dan desain awal fly over.

Dilain sisi pembangunan Fly Over Sudirman masih terkendala pembebasan lahan dan adanya rencana pembangunan double track jalur kereta api Merak – Rangkasbitung sehingga perlu dilakukan review desain fly over.

Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Banten telah berkoordinasi dengan Pemprov Banten dan PT. Kereta Api Indonesia dan Kementerian Perhubungan untuk dapat mengatasi persoalan tersebut. Oleh Karena itu perlu adanya dukungan dari berbagai pihak serta komitmen Pemprov Banten untuk menyelesaikan pembebasan lahan, sehingga pembangunan konstruksi Fly Over Sudirman ini dapat terlaksana pada tahun 2022.

“Kami minta dari Provinsi adalah komitmen target rencana untuk dapat memberikan time frame penanganan pembebasan lahan, jika sudah dapat kepembebasan lahan kami bisa melaksanakan sesuai rencana lelang pada 2021 dan pelaksanaan konstruksi tahun 2022” Penjelasan Wida Nurfaida Kepala BPJN Banten.

Turut hadir mendampingi rombongan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI tersebut yaitu,Ditjen Bina Marga Kasubdit Wilayah II Dit. Pembangunan Jembatan  Satrio Utomo, Kepala Balai Jalan Nasional Banten Wida Nurfaida, Kepala BBWS Cidanau, Ciujung dan Cidurian Ditjen SDA Saroni Soegiarto, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Banten Ditjen Cipta Karya Rozali Indra. (dit/PPHAL)


Reposted by : Salma, 21/9/20