Diterbitkan pada Hari Jumat, 29 Mei 2020

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menyatakan kesiapannya mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan, Nita Yudi mengatakan, Kadin tengah membuat antisipasi dan kesiapan apa saja yang perlu dilakukan untuk menghadapi new normal. Imbauan terkait new normal juga telah dilakukan kepada pengusaha di bawah Kadin.

"Kami sudah buat antisipasi-antisipasi atau persiapan-persiapan dimana pak Rosan (Ketua Kadin) membuat imbauan kita harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19. Artinya kita harus beradaptasi, berinovasi, dan berkreasi dengan mengikuti peraturan pemerintah dan protokol kesehatan," kata Nita saat telekonferensi dengan BNPB, Jumat (29/5).

Nita menyampaikan, pihaknya telah bersinergi dengan pemerintah dalam menangani Covid-19. Pertama, dari segi sosial, Kadin telah menghimpun donasi dari berbagai pengusaha untuk membantu penanganan korona.

Kedua, Kadin juga memberi saran atau masukan kepada pemerintah terkait stimulus dan apa yang harus dilakukan pemerintah. "Yang paling terkena imbas UMKM, harus segera juga untuk stimulus-stimulus diimplementasikan lebih cepat," kata Nita.

Reposted by : Salma, 29/05/20